TUPOKSI

Tugas Pokok dan Fungsi serta Susunan Organisasi SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN BOGOR

Kedudukan dan Tugas Pokok:
Sekretariat DPRD mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dan menyediakan serta mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD.

Fungsi:
Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor. 10 tahun 2010, Sekretariat DPRD mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut :
a. Penyelenggara administrasi kesekretariatan DPRD;
b. Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD;
c. Penyelenggaraan rapat – rapat DPRD;
d. Penyediaan dan pengkoordinasian Tenaga Ahli yang diperlukan oleh DPRD; dan
e. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Susunan Organisasi:
Adapun setelah mengalami restrukturisasi susunan organisasi Sekretariat DPRD sesuai Perda Kabupaten Bogor Nomor. 10 Tahun 2010 adalah sebagai berikut :
Susunan Organisasi DPRD, terdiri atas :
a. Sekretaris DPRD (Emmy Pernawati S.SH,M.Si)
b. Bagian Persidangan dan Risalah (Drs. Beben Suhendar):
• Sub Bagian Persidangan (Uun Unaesih, SE, MM)
• Sub Bagian Risalah (Nurjanah,SH, M.Si)
c. Bagian TU dan Perlengkapan (Drs. Indra Komara, MM):
• Sub Bagian TU (Nani Suparni, S.Sos)
• Sub Bagian Perlengkapan (Aan Solihat, SH)
d. Bagian Perundang-undangan dan Hubungan Antar Lembaga (Lukman Hakim, SH, M.Hum):
• Sub Bagian Perundang-Undangan (Tri Rahayuningsih, SH)
• Sub Bagian Hubungan Antar Lembaga (Sujana, SE, MM)
e. Bagian Program dan Keuangan (Dra. Ina Herlina, M.Si):
• Sub Bagian Program dan Pelaporan (Nana Suryana, SH)
• Sub Bagian Penatausahaan Keuangan (Dra. Taurusia Andriani)
f. Kelompok Jabatan Fungsional, terdiri atas sejumlah tenaga dalam jenjang Jabatan Fungsional yang terbagi dalam berbagai kelompok sesuai dengan bidang keahlian lainnya.