Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Bogor Tahun Anggaran 2020

Cibinong – DPRD Kabupaten Bogor menyampaikan tanggapan sekaligus rekomendasi terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bogor Tahun Anggaran 2020 dalam sidang paripurna. Sidang paripurna dipimpin oleh wakil 1 Ketua DPRD Kabupaten Bogor. H Agus Salim, Lc. Jumat, 30 April 2021.
H. Agus Salim, Lc mempersilahkan para Anggota Dewan melalui Fraksi untuk dapat menyampaikan rekomendasi terkait LKPJ Bupati Bogor Tahun Anggaran 2020.

“Sidang paripurna Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bogor Tahun Anggaran 2020 dimaksudkan untuk mendapatkan tanggapan dan rekomendasi dari masing-masing Fraksi DPRD Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Adapun tanggapan sekaligus rekomendasi dari masing – masing Fraksi. Diantaranya, terkait Pengelolaan Keuangan Daerah, Otonomi Daerah, Pembantuan dan Tugas Umum Pemerintahan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Penegakan Perda, khususnya Perda Nomor 7 Tahun 2012 tentang Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan dan Permukiman, Percepatan pembangunan dan infrastruktur. Kinerja aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Pelayanan kesehatan, Pemanfaatan CSR yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi, Transparansi pengelolaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Pengawasan bantuan sosial UMKM oleh Dinas terkait.

Di tempat yang sama Bupati Bogor, Ade Yasin yang didampingi oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, berharap LKPJ tersebut dapat memadu dan menjadi dasar perbaikan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan, serta dapat menjadi dasar perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bogor lebih baik lagi.

Selain itu, Ade Yasin menyadari bahwa masih terdapat permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang perlu segera ditindaklanjuti sebagai bahan perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2021 maupun tahun yang akan datang. Sebagaimana tercermin dari hasil rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD terhadap LKPJ Bupati Bogor tahun 2020.

“Mari kita jalankan roda pemerintahan dengan baik, kita benahi bersama, untuk meningkatkan prestasi dan pencapaian terbaik sesuai yang diharapkan masyarakat,” kata Ade Yasin.

Bupati mengapresiasi dan berterimakasih terhadap jajaran DPRD Kabupaten Bogor yang telah membahas dan mengakaji secara cermat LKPJ Bupati Bogor tahun 2020, baik melalui rapat paripurna, rapat tingkat Komisi maupun rapat di tingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor.

Humas, Protokol dan Publikasi
Media Center Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor